Aplikasi WhatsApp OS Symbian Resmi ditutup Tahun ini

Ads
Ads
Walau iOS serta Android saat ini jadi system operasi (OS) terpopuler, masihlah ada saja beberapa orang yang 'betah' menggunakan hp bersistem operasi Symbian. Ya, OS yang satu ini adalah OS yang pernah ada di sebagian merk hp popular seperti Nokia serta Sony Ericsson di masa awal 2000an. Kenyataannya, telah banyak developer aplikasi mulai meninggalkan OS lawas ini lantaran ekosistem Symbian yang diklaim tidak lagi menjanjikan.

Aplikasi WhatsApp OS Symbian Resmi ditutup Tahun ini

Satu diantaranya WhatsApp. Layanan pesan instan ini dengan resmi menginformasikan kalau mereka bakal berhenti beroperasi diakhir tahun ini, tepatnya pada 31 Desember 2016. Ini berarti, untuk anda pemakai WhatsApp OS Symbian akan tidak dapat mengirim pesan sesudah tanggal itu.

WhatsApp memberi pengumuman resmi pada pemakai OS Symbian berkaitan penutupan servicenya. Dengan berat hati, Anda akan tidak dapat memakai WhatsApp sesudah 31/12/2016 lantaran kami tidak lagi mensupport OS Symbian, catat pihak WhatsApp. Terlebih dulu, WhatsApp memanglah telah memberi imbauan kalau mereka akan tidak fokus ke OS itu. Cuma saja, pihak WhatsApp waktu itu tak menyebutkan kalau mereka bakal hengkang dari Symbian.

Tutupnya layanan WhatsApp OS Symbian sebenarnya bukanlah jadi berita mengagetkan. Sebab, jumlah paling banyak pemakai WhatsApp malah datang dari piranti iOS serta Android. Aplikasi chatting yang dipunyai oleh Facebook itu bahkan juga sukses mencatat rekor dengan jumlah pemakai meraih 1 miliar. Sebagai deskripsi, dengan jumlah 1 miliar orang, bermakna nyaris 1 dari 7 orang di semua dunia sudah memakai WhatsApp.

Capaian ini dapat dimaksud jadi berita senang untuk Facebook sebagai yang memiliki WhatsApp. Sebab, kesuksesan ini sudah jadikan WhatsApp sebagai satu diantara basis komunikasi yang paling banyak dipakai. Bahkan juga, jumlah ini menyaingi kepopuleran Facebook Messenger yang cuma mempunyai 800 juta pemakai.

Artikel Terkait